Pemenuh kebutuhan hidup kita

  


Seri Yesus bangkit
Matius 6:25-34
Mie Khie Liong

Pertobatan tidak berhenti pada saat kita pertama kali menyerahkan diri kita kepada Kristus, tetapi kita tidak tetap sama. Kita mau hati dan hidup kita terus berubah dan penuh pertobatan.

Matius 10:38 – repent and follow Christ; kita juga mau membawa seluruh hidup kita ke kayu salib. Hidup kita yang lama kita bawa ke kayu salib, mati bersama Yesus, dan bangkit lagi bersama Yesus dengan hidup yang baru!

Untuk kita bisa hidup baru, kita harus melepaskan hidup kita yang lama. From kingdom of darkness to the kingdom of of His Son (Kolose 1:13).

Salah satu aspek hidup dalam kerajaan Allah adalah kita hidup di dalam perlindunganNya, seperti hal nya seorang raja yang melindungi rakyatnya.

Sama hal nya di jaman sekarang, seorang warga negara mendapatkan perlindungan dari negara nya walaupun dia sedang ada di negara lain, bahkan saat melakukan kejahatan.

Mazmur 23:1 – Tapi mengapa kita masih punya banyak kemauan? Karena kita pelan-pelan mulai mengerti apa artinya hidup di bawah perlindungan sang Gembala. Perubahan tidak selalu terjadi secara drastis.

Buka Matius 6:25-34.

Kita biasanya kuatir untuk hal-hal yang kita perduli, atau ada sangkut paut nya dengan kita. Namun Yesus mengajar bahwa kalau kita hidup di dalam kerajaan Allah, kita tidak perlu kuatir akan kebutuhan primer – karena hidup kita lebih penting dari makanan, dan tubuh kita lebih penting dari pakaian.

Dunia fokus pada hal-hal demikian sebagai hal yang terpenting, tapi Tuhan mengajar kita untuk mencari dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya.

Kita pelajari firmanNya, mencari tahu apa yang Tuhan mau kita kerjakan, menolong seorang teman yang sedang kesusahan.

Kita seharusnya fokus pada “apa yang RajaKu ingin aku kerjakan?”. Itu seharusnya yang kita kuatirkan, bukan hal-hal di dunia ini. Jangan sampai kita terlalu sibuk dengan masalah hidup kita sampai kita tidak mencari tahu lagi apa yang Dia inginkan dalam hidup kita!

Kita punya Raja yang sudah mengorbankan diriNya untuk kita; Dia tahu semua persoalan dan penderitaan kita karena Dia juga sudah menderita untuk kita.

Mari kita terus bertumbuh dan fokus pada kerajaanNya, karena kita tahu Dia lah raja kita dan Dia yang punya otoritas dan melindungi kita.

X