Bukan hanya Penyembuh

Stephanus Pradhana Ringkasan khotbah 16 Oktober 2022 Markus 2:1-12 Saat kejadian ini berlangsung, banyak orang berpikir macam-macam (gangguan.- karena Yesus sedang mengajar, dan sebagainya) tapi Yesus melihat iman mereka. Dia menghentikan pengajaranNya dan tidak marah.

Continue reading

Cancel Culture

Seri Counter Culture Ringkasan khotbah 25 September 2022 Stephanus Pradhana What is cancel culture? It refers to ending or at least attempting to end someone’s career or influence to hold them accountable for his or her improper behaviour.

Continue reading

Jadilah dirimu sendiri

Be true to yourself Seri Cross Culture Stephanus Pradhana 18 September 2022 Tanpa kita sadari, pikiran dan nilai yang kita punya bisa terpengaruh dengan apa yang kita lihat (dari film, TV, berita) atau kita dengar (dari teman, dari teman sekerja, customer, dan sebagainya).

Continue reading

Sekarang mataku melihatMu

Stephanus Pradhana Ringkasan khotbah 31 Juli 2022 Saat kita membawa pertanyaan dan pergumulan kita pada Tuhan, kita sangat bersuka saat mendapatkan jawaban dari Tuhan. Dan kita merasa tidak nyaman, frustrasi, dan marah saat tidak mendapatkan jawaban yang kita mau dari Tuhan, atau lebih parah lagi, tidak mendapatkan jawaban apa-apa.

Continue reading

Apakah Engkau Sang Mesias?

Stephanus Pradhana Ringkasan khotbah 24 Juli 2022 Keraguan iman seringkali menjadi titik awal dari perjalanan seseorang meninggalkan Kristus. Dari bukunya John Marriot, banyak orang yang meninggalkan Kristus umumnya peranh mengalami suatu titik dimana mereka meragukan Dia, atau suatu titik krisis. Pernahkah kita mengalami keraguan iman dalam hidupmu? Kalau iya, kita tidak sendirian karena banyak tokoh […]

Continue reading

Kepada siapa kita berpaling

Stephanus Pradhana Ringkasan khotbah 3 Juli 2022 Di jaman modern ini, terutama di negara-negara Barat termasuk Australia, banyak orang Kristen yang meninggalkan Tuhan. Ada 2 alasan kenapa orang Kristen meninggalkan Kristus: intelektual (mereka mulai meragukan keberadaan Tuhan, dan kebenaranNya) dan emosional (kekecewaan terhadap sesama Kristen, berada dalam masalah berat dan tak ada pertolongan dari Tuhan, […]

Continue reading

X